Friday, February 15, 2008

SOS : Morning Sickness, Help!

pregnancy cartoon

I'm 8 weeks pregnant now, and entering morning sick torture period.... Help... Help... Ga comfort banget... rasa mual itu ga cuma terasa pagi, but all day! All day... Mulai terasa sejak minggu lalu, awalnya aku berusaha melawan, karena aku pikir efek psikologis aja, cuman perasaan aja, karena waktu kehamilan pertama aku juga mual2 parah... jadi ada rasa trauma.

Minggu ini, pada awal2nya ga terlalu berasa... kebetulan juga mungkin karena sibuk banget ama kejadian yang menimpa kantorku. Tapi mulai Rabu, i feel totally exhausted, nausea and lost my appetite... even to my favorite meals... So far aku cuma ngerasa comfort kalo makan mie instant kuah panas2 dan wedang ronde. Aku udah paksain makan, tapi i will feel bloating after that... And will only relief after vomitting, yucks! Meskipun dah ada pengalaman dari kehamilan yang lalu, maksudnya baca2 gitu dari buku kehamilan gimana ngatasin morning sickness ini, tapi kok ya ga nolong...

Tadi pagi searching di i-net, dapat artikel ini, ternyata dikatakan vit B6 dan alat accupresure untuk anti mabok laut bisa membantu mengatasi rasa mual. Ada yang bisa bantu ngasih info lebih jauh tentang ini? Mungkin aku bakal konsul juga ke Obgyn-ku, tapi schedulenya masih minggu depan. Huhuhu... sebenarnya deg2an ama kehamilan ini, karena begitu baru tau hamil, aku dah terserang flu hebat yang bikin mau ga mau minum obat, setelah konsul dokter tentunya. Terus baru beres flu, ternyata ada infeksi yang bikin aku keputihan hebat :((, jadi harus konsumsi antibiotik. Itupun akhirnya aku bandel, minumnya cuman 2 hari, ga aku abisin, abisnya males banget minum obat... Padahal antibiotik harus abis yah? Help...Help... ada yang bisa kasih resep manjur untuk all day sickness ini? I'm sick of it...

2 comments:

Amey said...

Shin..wah kok kita selalu samaan yah..gue baru masuk minggu ke 6 neh kemaren baru ke dokter minta obat mual, lumayan juga sih hari ini uda gak gitu mual, gue juga pengennya makan indomie kuah trus neh rasanya enak banget kekeke

~s h i n t a~ said...

Wakakaka... Kabar2in yah ce or co? Beda ampir sebulanan yah kita, berarti ntar October lu duenya... Congrat2 yah...