Thursday, January 25, 2007

Notes from Last Weeks

Duh, klise banget kalo gue ngomong lagi pengen nge-blog tapi ga sempet-sempet... Dari weekend terakhir udah lewat 2 weekend nih... ampe lupa dah mo cerita apa...

Habis acara Kopdar NCC Jakbar di Citraland (CL) tgl 12 Jan 2007 lalu, berhubung Andri yang udah baek mau nganter dan nungguin gue belum makan, akhirnya kita ke Cafe Noodle. Udah lama pengen nyoba makan disini, tapi kalo yang di TA rame terus, jadi males ngantri. Kesan pertama waktu masuk, hmmm cozy... i like cozy places, who doesn't? Pilih tempat duduk sofa, terus pilih menu. Wah interesting... semuanya keliatan enak. Berhubung gue tadi dah makan ringan, jadi maunya juga pilih yang ga berat, akhirnya milih kwetiaw siram yang gambarnya menggiurkan. Andri pilih spagethi goreng. Minuman gue pilih grape apa gitu (kelamaan sih, udah lupa deh), pokoknya sirup konsentrat grape dipakein susu, Andri pilih Green Drink yang turn out to be Sirup Pala, enak loh... Waktu makanan keluar, wooo... ternyata porsinya gede juga. Ya udah, makan deh... Orderan gue itu ga lain adalah kwetiaw ala S'Pore (yg lebar-lebar itu loh) disiram saus Bolognaise, dan spagethi goreng Andri rasanya malah oriental banget, enak sih. But... but... here's the bad part... udah habis separuh tuh kwetiauw gue, pas gue cuil-cuilin (pake sumpit loh) telor ceplok yang jadi part of the portion, eeewww... what's that... lalat ijo man, inside the egg! Gedong pisan... Gue tunjukin ke Andri, yang langsung setelah itu manggil Manager Restonya (kebetulan pas dia yang ada). Waktu piring itu gue kasih ke si Manager, dia pertama bengong ga ngeh, begitu sadar dia langsung minta maaf dan bilang mau ganti yang baru. Terus masuk deh ke dapur. Honestly, gue dah ga nafsu lah ya. Terus gue bilang Andri, "Aturan tadi minta di gratisin aja, udah kenyang nih..." (emang iya). Cuman menurut Andri ga bisa gitu, karena dia udah input di sistem. Hmmm, kalau gitu berarti siapa yang musti tanggung jawab ya? The Chef? Eniwei, porsi pengganti keluar diantar pelayan yang minta maaf lagi. Much bigger portion... weleh... Gue makan dikit lagi, terus dibantu Andri, tapi akhirnya ga abis juga... Sampai di Kasir, disambut permintaan maaf lagi. Prinsipnya, buat gue sih kejadian ini ga bikin gue marah (kalo BT dikit iya) dan kapok makan disitu lagi... Gue cuma ga abis pikir kok bisa tuh lalat ada di dalam telur ya? Di dapur resto yang di dalam mall bisa ada lalat? Sekilas dari tempat duduk gue liat, dapur yang semi open itu cukup bersih loh... Well, tapi gue kasih nilai Caffe Noodle OK, dan justru dengan kejadian ini serta tanggapan mereka atas komplain gue itu jadi nilai plus. Buat yang baca juga jangan takut buat makan di Cafe Noodle yach.

Sabtu, 13 Jan 2007, gue diajak mertua kondangan. Kondangan kali unik, karena di rumah, dan masih di desaaa banget. Daerah Pondok Aren apa ya, tapi sebenarnya dari situ udah deket Bintaro.
Acaranya pakek Cokek dan Ngibing gitu, sory gue belum bisa jelasin panjang lebar ttg ini, belum tau banyak. Sebenarnya itu bukan kondangan rumah pertama yang gue pergi, waktu itu pernah juga saudara mertua ngawinin di daerah Pamulang ke sanaan lagi. Makanan yang jelas homemade, sederhana tapi lumayan loh... Sajian kue-kuenya juga jadul dan tradisional, ada bugis, kue pisang/nagasari, uli, bapao isi kentang, dll.

Rabu minggu lalu gue nonton DVD One Night at Museum dan Marie Antoinette (ampe jam 1 an malam tuh, sendirian lagi). Dua film ini yang gue udah ngidam-ngidam pengen nonton begitu baca review-nya di Cinemags.

The Real Marie Antoinette (Source : Unknown)

Sejak gue baca komik Rose of Versailles, gue cinta banget ama cerita Queen of Louis XVI of France ini. Dari film ini gue tau lebih banyak lagi detil cerita kehidupan si Marie. Maklum deh, gue ga kepikiran sebelumnya nyari tau lebih banyak tentang dia .
Gue udah sempet berlinangan airmata menjelang ending film, pa lagi ternyata anak ke-3 Marie meninggal, terus liat 2 anaknya yang lucu-lucu, eh ternyata cerita sampai dipenggalnya ga diterusin ya. Eniwei, buat pencinta gaun-gaun indah, sepatu-sepatu cantik, dan makanan lezaat (loh?) bisa enjoy tontonan ini deh. Karena itulah yang diparadekan di hampir sepanjang cerita. Kirsten Dunst main cukup bagus. Wajahnya cocok buat meranin Marie Antoinette.
Buat tau kelanjutan hidup Pangeran Louis XVII, baca di sini aja ya. Miris deh.

Night at Museum, lucu. Perpaduan akting kocak Ben Stiller, Robin Williams, Owen Wilson, tipuan kamera, komplit deh. Sayang DVD yang ini gambarnya masih jelek (psst... bajakan, can't complaint!). Si Andri sampe ketiduran nontonnya. Hehehe, yang Marie Antoinette juga bajakan sih, tapi gambarnya bagus banget.

Terakhir, yang gue tonton Selasa kemarin, Apocalypto. Comment : Baguuuus jeh... Ga nyangka. Biasa gue rada-rada males nonton film model suku-suku kuno gitu, tapi ga nyangka film ini bisa nyeret gue untuk nonton sampai akhir. Padahal di tengah-tengah sempet ketiduran. Eh pas udah adegan diuber-ubernya si Jaguar Paw, melek deh... Mel Gibson kalo bikin film bagus-bagus ya... Recomended deh...

"Akhirnya, postingan ini selesai juga kumplit dengan foto-fotonya. Udah 3 hari nih, posting/upload foto ga bisa-bisa. Buat posting ini aja udah ganti 3 kali. Huhuhu..."


3 comments:

-neuroticbitch- said...

marie antoinette itu kan mnyengsarakan rakyat prancis? berfoya-foya sementara rakyatnya hidup dalam kesusahan.. itulah kenapa beliau digantung..

i like your blog about food :D salam kenal!

~s h i n t a~ said...

Well, lihat backgroundnya, kenapa sampai dia berfoya-foya? Itulah yang patut dikasihani dari si Marie. She was actually growing in pains...

~s h i n t a~ said...

Oh yeah, salam kenal juga, thanks... hehehe kelupaan tadi.