Wednesday, January 03, 2007

Selamat Tahun Baruuu 2007!!!

Hai..hai... Met Tahun Baru yaaa... Duuh ini Blog udah jamuran banget deeh...
Eniwei, sebenarnya gue posting di Multiply sebelumnya, dan dah berusaha rajin, secara gue pikir Multiply asyik dan easy to use. Ternyata oh ternyata, kemarin gue BT banget, karena udah bikin ketikan panjaaaaang, dan karena belon selesai, gue save as draft, but after that.... can't find it anywhere... huaaaaa!

Jadi sekarang gue putusin buat balik lagi ke Blogger ah...

Well cerita dari liburan akhir tahun 2006 kemarin kita cuman jalan ke PIM aja pas tgl 30 Des 06, lihat Christmas Show-nya Spongebob. Waktu nyampe, show pertama-nya baru mulai, kita nonton deh dari pinggir panggung. Olan pertama bengong gitu liat Spongebob, abis itu cengar-cengir sambil nunjuk-nujuk, "Bob... Pongbob" udahannya serius nonton. Ga tau karena liat Olan yang hari itu emang gue pakein kaos Spongebob atau emang skenarionya, si Spongebob sempet mampir ke pinggir panggung dan dadah-dadah ke Olan... hehehe... Selesai show itu kita makan ke Chatterbox.
Sekalian gue review-in deh, Chatterbox di PIM 2 ada didalam Sogo, ground level. Sempet keder waktu masuk, kok sepi yah... Terus waktu liat menu juga, sempet...hmmm... ga cocok ama kantong akhir bulan nih (buat gue lohhh yaaa) hehehe... tapi menunya menggiurkan. Akhirnya kita pesen 3 menu : Indian Fried Noodle and Iced Cappucino buat gue, Kwetiauw siram Sapi (nama di menunya bukan itu, lupa) and Ice Lemon Tea buat Andri, Kids Fried Rice buat Olan. Waktu semua diantar, woooow, porsinya gedong banget.... Even Kids Fried Rice yang gue perkirain bakal cuma semangkok kecil, secara menu buat Kids gitu loh.
Dari segi rasa, hmmmm semuanya enak. Kids FR-nya tasty, ga cuma asal masak (kaya di Big Chef, I'll tell you sometime later). Indian FN-nya sweet and sour, enak banget. Kwetiauw-nya lebar-lebar ala S'pore (kaya yang di Eaton), terus dagingnya empukk banget. So it's all worth for the price we pay.
Tapi yang paling berkesan, service-nya. Ceritanya gini, Olan as usual kan ga bisa diem. Lari sana sini melulu, akhirnya karena sempet kesedak dan "jackpot" (sorry, munteh maksudnye). Waaah, waktu baru mau gue udah panik, dan cepet-cepet minta Andri ambil kantong plastik kecil yang emang selalu ready di bag gue. Jadi sempet tuh ketampung, eh, tapi belum selesai, Andri keburu nuruni tuh puke bag, jadi tumpah deh ke lantai berkarpet... duuuh... Lagi panik-panik bersihin, tiba-tiba manager CB nyamperin sambil bawa segepok tissue "Udah bu, biarkan saja, nanti kami bersihkan. Adek.. masuk angin ya?" sambil senyum dan ngelus kepala Olan. Kaget gue, abisnya kirain ga ada yang liat. Dengan senyum ga enak ati dan terus bungkuk-bungkuk bersihin TKP, gue sempet bilang "Ga papa Pak..." Loh, hehehe... Terus dia tetap kekeuh juga, "Udah bu, biarkan saja. Ditutup saja dulu" sambil bentangin tissue ke TKP. Ya udah, akhirnya kita lanjutin makan. Tapi tiap ada kesempatan, gue coba bersihin lagi. Hehehe... Dan by the end of dining session, udah lumayan bersih. Tapi asli, itu manager ramahnya bukan basa-basi... Dia bolak-balik nyamperin Olan yang lagi maen di pintu CB, terus ngajak ngobrol. Salut deh gue... Kita jadi enjoy, secara tempatnya juga emang enak. Kita ambil duduk yang di sofa. Setting restonya sendiri, half resto (meja makan biasa) and half cafe (sofa and low table).

Dari acara makan kita nyeberang ke PIM 1, ke toko buku impor (gue lupa namanya) yang banyak buku-buku Barney, Thomas, Nemo, Cars dll. Waah Olan panik bahagia liat favoritnya gitu. Untuk harga juga standar buku impor, sama dengan counter buku di Bandara. Tapi kali ini gue ga beliin dulu, soalnya buku Barney Olan dah lumayan banyak. Akhirnya kita liat-liat bentar di Gramedia, gue sempet beli buku resep lagi sih. Terus ke Metro, eh ada papan tulis magnet Barney, itu loh, yang kita nulisnya pake pulpen yang ujungnya magnet, terus ntar bisa diapus tulis ulang. Gue beliin Olan yang kecil aja 69 rb, secara yang gede mahal bo, 200 rb (peliiit!)

Abis itu, nyeberang lagi ke PIM 2, show Spongebob yang jam 5 dah mulai, ga kebagian tempat lagi, akhirnya liat dari atas, rame bangetttt... Udahan, beli makan malam buat Olan, terus pulang. Di mobil Olan yang udah kecapekan akhirnya tidur. Kayanya sejak pulang dari Semarang, dia gampang tidur di mobil.

Tanggal 31 Des-nya, ga ngapa-ngapain. Olan ama Andri bangun siang. Gue jadi bisa bikin Browkus buat dititip jual. Dapet 3 loyang, kata mertua udah segitu dulu, ya udah deh. Capek juga, soalnya musti nyiapin sarapan. Sore mau ke Gereja, ga jadi, ketiduran, hehehe... Malamnya , seleai gue baking Pineapple Upside Down Cake (baca di Dapur Amatir yach), kita ke rumah mertua bentar, jalanan udah rame ama orang-orang yang mo jalan. Terompet udah kedengeran suaranya dari sore tadi. Olan dibeliin Ipoma-nya terompet bentuk naga di Jogja, bagus deh, disini belum pernah liat tuh. Pulang kita nonton Spiderman 2 di TV. Olan kayanya dah ngerti banget deh sekarang, sekali-sekali dia serius banget ngikut nonton, apalagi pas si Spidey loncat berayun2. Malah waktu adegan brantem, dia sempet ngikut-ngikut gebugin Andri, danger nih. Waktu itu gue ajarin gerakan tangan Spiderman kalau ngeluarin jalanya, sekarang dah bisa, hehehe, tapi sekali waktu dia salah, yang dia praktekin terbangnya Superman. Kikikik....
Yah, malam tahun baru itu dilewatin dengan nonton TV aja, dan setelah Olan tidur, jam 11.45 boo... mulai nyeterika deh sambil nonton DVD Monster House. Jadi inget 2 tahun lalu juga gue ngelewatin malam tahun baru sambil nyeterika and nonton Extravaganza special.
Btw, Monster House ini gue pikir pertama buat kiddies banget, ternyata porsinya cukup berat, soalnya tuh rumah bener-bener Monster toh... Gue ga suka gambar karakter utamanya, tapi gerakan animasi-nya boleh banget tuh, terutama si babysitter, haaalah gue lupa lagi namanya, lenggak-lenggoknya hidup banget. Good, good...

Tanggal 1 Jan 2007, bangun siang banget... hari ini Olan ngikut Andri ke rumah emak-nya. Jadi gue alone ajah, nonton Slither. Yuckk banget deh! Geli ngeliat critters-nya. Terus yang lucu, di film ini lagu Every Woman in the World-nya Air Supply yang romantis banget, jadinya mood kita di ayun-ayun dah. Gue jadi pengen dengerin lagu-lagu Air Supply lagi nih. Sambil nonton gue bikin Amris. Ya udah, sampe sore aja gitu, lanjut nonton The Simpsons, terus Death Note, belum abis, eh Andri ama Olan pulang, jadi dilanjut dengan beres-beres, besok dah mulai kerja. And that's how i spent the holidays.

No comments: