Thursday, February 15, 2007

February Story


27/01/07
Ada wedding party di Novotel Mangga Dua. Great party, great food, great decoration, tapi mulainya molor sampe 1 jam lebih. Mungkin karena table party, jadinya musti nunggu undangan lain datang. Kayanya di Jkt susah untuk set up pesta seperti ini.


30/01/07
Papa bikin kunjungan mendadak. Biasa deh papa ini... Tapi emang lagi ada urusan kantor sih. Seneng deh, bisa ngumpul makan malam bareng semua, well kecuali mama. Kali ini Olan cepet banget loh akrab ama Opanya, beda banget ama waktu di Semarang, mungkin karena di sini daerah kekuasaannya kali ya? Hihihi...

02/02/07
Weleh Jakarta banjir bo! Padahal kemarin berangkat kantor cuaca fine2 aja, lalu siangnya emang mulai hujan all day. Sorenya Siska telepon nanyain kebanjiran ga? Gue masih bersombong diri dengan bikin statement bhw Ciledug kan daerah bebas banjir. Ternyata eh ternyata, rumah gue emang ga banjir, tapi akses kesananya yang banjir.

Andri, gue n Olan pulang dengan nyewa tukang ojek buat nunjukin jalan muter yang ternyata banjir juga. Sampai akhirnya kita harus lewat Bintaro. Biasa waktu yang gue tempuh dari rumah mertua ke rumah or sebaliknya, top hanya 10 menit (itu juga kalo macet bgt). Khusus malam ini? 1 jam bo! Mana sepanjang perjalanan hujan deres banget, Olan yang udah kebungkus plastik (belum punya jas ujan), basah juga. Dia juga ketakutan, karena ketutupan jas ujan gitu. Kasian deh, gue ketakutan kalo dia bakal sakit.

Malam itu Andri dah bilang, kayanya besok ga bakal bisa ngantor, tapi gue masih ngotot mau ngantor, soalnya para OB belum dibagi gajinya. Mana lusa training lagi, huhuhu (malam itu gue telat pulang gara2 belanja keperluan training di Giant) Gue juga khawatir banget ama Yudi, adik gue, yang sampe jam 11 an ga bisa dihubungi. Ternyata di lagi badminton, hpnya di silent plus taro di tas. Akhirnya jam 12 an dia ngabarin lagi ada di bengkel deket rumah, karena motornya kerendem banjir, gue omel2in deh...
Eh bener juga, besok banjir masih parah. Akses jalan keluar rumah gue hampir semua terkepung banjir. Yudi nekad ke kantor, karena dia masih masa training, dan disuruh bossnya masuk (kejam amat), akhirnya jadilah dia dan motornya naik gerobak. Gue pesenin, bawa persiapan nginep. Siangnya mati lampu! Huee... untung Andri dari pagi udah ngajak siaga, menuhin toron air, bak mandi, beres2, nyuci baju. Yang kurang nyetrum emergency lamp, sempet nyetrum sih, tapi kurang lama.
Mati lampu berlangsung pas satu hari, nyala hari Sabtu 03 Feb 2007 pkl 11.30an, langsung gue nyamber seterika. Nonton berita sana sini banjir semua. Sedih ngeliatnya... Oh ya, ada hikmahnya juga sih, gue ga jadi training... hihihi.... emang kaga jodoh.
Daerah deket rumah gue yang parah tuh kompleks Perdagangan, tempatnya itu gang kecil di depan jalan besar rumah gue, terus jalannya menurun curam, jadi ga heran kompleks itu kerendem sampai 1,5 meteran.
Akhirnya tanggal 7 Feb 2007 gue baru bisa ngantor. Waktu tanggal 6 nya banjir sempet naik lagi tuh, gue udah berusaha ke kantor juga, tapi emang jalan ga bisa ditembus kalo ga naik gerobak. Andri baru ngantor tanggal 9, soalnya daerah kantornya mati lampu seminggu.
Aaah, banjir...banjir... 12 tahun gue di Jakarta udah 3 kali kejadian banjir. Yang ke-2 waktu tahun 2002 itu malah kos gue di Tj.Duren kebanjiran ampe 1 meteran. Untung kamar gue di lt.2 Tapi ya itu, ditinggal ngungsi sampe sebulan, dan saat gue mau evakuasi barang2 sekalian check out dari kost itu, ternyata most of my property udah dirusak tikus.
Duh, jangan kejadian lagi deh ya banjir... Sekarang rada-rada parno deh kalo udah ujan deres.

No comments: