Wednesday, February 21, 2007

Tabungan Kosakata Olan

Sampai saat ini, kata-kata yang udah bisa disebutin Olan bertambah cukup pesat, either clearly or not. Tapi lucu banget kalo denger dia nyebutin sesuatu. Minta susu juga udah bisa, jadi sekarang kalo udah di masukin ke ayunan, dia pasti minta dibikinin susu, dengan nyebut "Mah, cucu... cucu..." Padahal belum tentu mau langsung diminum.
Tiap lewat Giant dan Texas pun dia selalu nunjuk2 sambil nyebut, "Gian" atau "Tejaas" Dan kalo diajak pulang, dalam 1-2 meter dari rumah, dia udah tau kalo bakal nyampe, "Ampe... ampe" katanya gitu.
Sekarang Olan lagi jadi Cars Maniac... Tiap hari yang disetel DVD Cars... udah jalan berapa lama ya, ada kali 1 bulan, wuih, ampe eneg nih mama nonton Cars. Saking hafalnya, Olan bisa niruin waktu si Mack, truk trailernya Lightin' McQueen melet-melet dan ngantuk-ngantuk. Lucu deh... Terus pas si McQueen manggil-manggil Mack waktu jatuh keluar dari trailer juga, "Mack... Mack... wait for me", Olan bakal ngikutin kaya gini "Mbee, mbee....... mee" loh? Hahahaa... but itulah kenyataannya.
Olan juga udah mulai berusaha ngikutin lagu-lagu yang dia denger, selain dengan gerakan, Olan mulai nyebutin satu-dua kata di akhir lagu, seperti lagu closingnya Barney, I Love You, Olan bakal ngikutin nyanyi "....me too" dengan goyang-goyang kepala ke kanan dan kiri.
Dan soal jadi copycat, jangan ditanya, Olan bisa niruin suatu gerakan dengan cepat, cukup dicontohin sekali. Ada juga yang harusnya ga ditiru, eh diikutin ama Olan, kaya pas mama plotekin tangan, dengan gerakan mirip ninju gitu, eh ditiru ama si kecil ini. Gemes deh...

No comments: