Monday, May 21, 2007

Cerita Pulang Kemarin

Ihiks, pengen nangis deh cerita ini... Udah sedih karena harus balik Jakarta, di Bandara kena problem lagi...
Bener-bener berasa orang paling bodoh di dunia saat sampe di depan counter check in, menyerahkan tiket ke staff Garuda yang tugas disana, lalu dipandang dengan heran.

"Mbak, ini kan jam 11.25 boardingnya... Sekarang sudah selesai boarding"
*Jeeep, Jantung berhenti sepersekian detik* "Haah, bukannya jam 12 mbak" sambil ngeliat ke tiket. Alamaak... bener. Disitu tertera jam berangkat 11.25. Kok bisa...

Flashback dikit, waktu dipesenin Andri tiket, sempet 2 kali ganti jam. Ingatan gue yang terakhir, jam tiket pulang ini adalah jam 12. Kenapa sekarang jadi 11.25... Huhuu... gue ga check2 lagi kemarin2... Padahal biasa pasti ngeliat... Bego banget siih

"Yah... mbak, kan baru jam-nya, bisa ya saya masuk... tungguin bentar deh" *sambil praying moga2 flight didelay
"Ga bisa mbak..."
"Terus gimana dong saya mbak?" sambil pasang muka melas (hihihi, kalo menurut gue saat itu pasti gue melas banget, karena sambil gendong Olan, bawa ransel gede, terus pucet pasi)
"Tunggu ya mbak saya tanyakan dulu" sambil telepon. Ga lama...
"Mbak, ini bisa ikut flight berikutnya yang jam 12.20. Tapi ada tambahan biaya."
"Berapa?"
"292.000" *Langsung pengen pingsan*
"Ya udah... Bisa debit ga mbak?" Lemezzz... Mana ga bawa tunai cukup lagi
"Sebentar ya saya tanyakan lagi" kali ini agak lama nelponnya, gue jadi mikir lagi, sayang banget... Selesai dia nelpon, gue bujuk lagi...
"Mbak, masa saya ga bisa nyusul sih, ga bawa bagasi loh mbak, tinggal masuk aja" melas lagi...
"Ga bisa mbak, pesawatnya udah mundur" Yeee... makanya tadi ga buru2 dikasih sih...
"Ya udah" Akhirnya gue kasih tiket gue dan kartu ATM. Tapi setelah lama masuk kantornya, dia balik dan bilang ga bisa debit. Ya udah gue keluar ambil tunai dulu, hiks abis deh duit gue...
Masuk lagi, ke counter lagi, nyerahin duit dan tiket... Lumayan lama, akhirnya si mbak cantik itu balik, "Sebentar ya mbak, oh ya, biayanya cuma 112.000 kok mbak" Haaah, seperti dapat setetes embun ditengah kegersangan hati, kekeke...
Gue dari tadi dah keringat dingin, pengen nangis. Untung Olan maniz banget saat itu, malah ditengah galau begitu, beberapa kali gue pandangin dia, dia senyum2 polos... Hehehe... lucu ya anak2, ga berasa ada masalah. Tapi senyumnya itu menenangkan banget... gue ga berasa sendiri... (Emang ga sendiri dunk, gimana sih?)
Singkat cerita, urusan tiket beres, gue buru2 masuk dah ke ruang tunggu. Eh, nunggu2 kok perasaan lama banget ga ada panggilan. Terus pesawatnya juga ga keliatan. Jadi parno deh, jangan2 salah tempat nunggu nih... Untung enggak. Ternyata, emang pesawat itu telat datang dr Jakartanya... Yaaa... kenapa bukan yang tadi aja yang telat ya... Aneh...
Sempet sebel, soalnya tadi dari pagi emang udah niat berangkat jam 10.30 dr rumah, jadi sampe bandara jam 10.45, kalo dilakonin tadi tuh ga bakal ketinggalan pesawat dah. Cuman mama keberatan gue berangkat kecepatan... alasannya ntar kelamaan nunggu di bandara, ngapain? Ya udah, makanya sepakat berangkat jam 10.45... Eh kok ya ndelalah, tumben2nya jalan macet... Hiks... apa ya skenarionya Tuhan? Ya udah... akhirnya toh, gue harus terima emang gue yang salah dari awal, ga ngecheck tiket... hihihi... gara2 ga niat pulang sih...
Ga lama take off, Olan tidur... Jadi perjalanan yang tenang, karena gue ga perlu menenangkan dia dengan ini itu... Haaah... Jakarta, I'm back

No comments: