Monday, June 11, 2007

Menebus Keteledoran

2 minggu ini aku lagi jadi Shinta yang careless, accident prone (betul ga ini istilahnya), ceroboh pokoknya...
Minggu lalu I just lost my sunglasses, dropped it somewhere di Mal Bintaro. Kikuk banget, biasa juga, sunglasses itu ga pernah diturunin dari mobil. Tapi itu ga tau kenapa kepake waktu turun, setelah itu aku cuma cantelin satu tangkainya di saku celana jeans. Ya udah, mungkin jatuh waktu gendong2 Olan. I'm not the kind of person who can just forgive and forget. Begitu tau barang ga ada, aku usahain cari menelusuri jalan2 yang tadi di lewatin, toko yang tadi disamperin, kebetulan hanya 1 toko dan 1 game centre. Tapi sia2, 2 kali ditelusuri, ga ketemu. Ihiks, mungkin dah dipungut orang. Akhirnya harus berlapang dada berpisah dengan sunglasses fav and the only one... (aku ini loyal loh sama barang, punya cuman 1 terus pake ampe rusak/ilang)
Minggu kemarin kejadian lagi, kali ini belanjaan ketinggalan. Duh... taunya lagi di mobil, perjalanan pulang. Gara2 nyatu2 in belanjaan yang seiprit2 ke dalam satu plastik... cari2, loh mana satu plastik lagi... Langsung keringet dingin... Ihiks... cerobohnya aku. Rupanya karena ini belanjaan yang kedua di tempat yang sama, waktu bayar aku nanya ke kasirnya, terus abis itu konsen ke masukin uang ke dompet, dan masukin dompet ke tas. Rasanya belanjaan itu aku udah masukin juga ke tas seperti yang pertama, but I was wrong... Langsung sepanjang perjalanan pulang aku bermuram durja... Terus baru inget... hey, i have friend yang tokonya tetanggaan ama toko tadi... Nanya Andri deh, karena itu sebenarnya temennya Andri ding, hihihi... Eh, dia ga setuju... katanya ga enak... Loh, kok ga enak... Aku mau berargumen, ga berani, karena Andri kayanya cape jadi daripada perang besar.
Sampe rumah masiiiih kepikiran terus. Ga terima rasanya, ada jalan keluar, tapi ga dicoba. Meskipun berusaha berpikir, udahlah mungkin memang harus segini yang hilang, kalo enggak mungkin ada lagi yang lebih besar hilangnya... No...no..no... Ga bisa bo'ong ama diri sendiri. Kalo memang ga ada jalan keluar sih aku bisa mencoba berbesar hati terima, kaya kacamata minggu lalu.
Akhirnya, diem2 aku telepon temenku itu. Kemarin 2 kali telepon ke tokonya ga berhasil nyambung, kata pegawainya lagi sibuk banget. Ya sudah, mo give up aja. Tapi pagi ini, aku masih gloomy aja. Pikiran untuk terus usaha mendapat kembali ga bisa ilang... akhirnya telepon lagi, sekali dianya belum datang, kedua kali baru ketemu. Aku sampein maksudku. Ternyata dia ok2 aja, dan mau nanyain ke si toko tempat kemarin aku belanja. Ga sampe 3 menit, dia udah telepon lagi, ngabarin barang itu bener ketinggalan dan ada kok disimpenin kasir sekaligus empunya toko. Aaaah.... legaaa banget... Seneng rasanya.
Langsung siang ini juga, jam lunch, aku berangkat ke sana. Buat ngirit ongkos, terpaksa nekad naik bus. Ini dia, petualangan lagi... Karena untuk sampe di sana, aku musti ke Sudirman dulu. Itu yang aku ga tau rute dan nomor bus. Kejadian deh, salah naik dan akhirnya musti turun dan jalan kaki. Setelah itu naik busway, sampe deh ke tempat tujuan. Ketemu temenku itu, ambil barang, dan say many thanks to him... Thanks again ya Liong!
Pengen ketawa sendiri sepanjang perjalanan tadi, terutama waktu pulang. Saat itu busway yang aku naikin belum penuh, jadi bisa duduk dan merenung. Aku mikirin, apa yang aku lakuin ini bener ga sih? Menyusahkan teman ga, seperti yang dibilang Andri. Worth ga sih aku berpanas2 dan berpegal2 jalan hanya untuk ambil belanjaan ini.
Kaki rasanya senut2 sekarang nih, maklum pake sandal tinggi buat ke kantor yang ga nyaman buat jalan jauh... Tapi dalam hati yang paling dalam sekarang ini, aku merasa puas dan lega. Kalo aku ga berusaha ambil, entah sampe kapan aku mikirin keteledoran aku dan being gloomy terus... So... lebih baik kaki senut2 daripada hati cenut2... Hahaha... Maaf ya tulisan ga mutu, tapi pengen curhat aja...

No comments: