Monday, June 04, 2007

My Annoying Thought

As I tell you before, hari ini mood gue jelek banget... Sejak nonton berita "Anak Tewas Jatuh dari Lt.1 ITC Mega Grosir Sby". Yang mengganggu pikiran gue sampe saat ini, adalah penayangan ulang rekaman CCTV detik-detik jatuhnya dan saat jatuhnya si anak dari pengelola ITC itu loh...
Sebenarnya etis ga sih rekaman itu di tayang (berulang2 pula) di berita televisi? Satu, buat gue itu tayangan yang bikin gue trauma... Masalahnya sebelum kejadian ini, gue juga udah parno yang namanya ketinggian. Kalo ke mall, gue suka deg2an gendong Olan di eskalator, apalagi eskalator lt. 4-5 MTA yang di pinggir dan sisinya menghadap ruang terbuka atriumnya. Kalo lagi di eskalator itu, bayangan horror gue, amit2 deh kalo jatuh dari situ...
Jadi nonton berita kemarin itu seperti de javu...
Dua, gimana perasaan orang tua dan keluarga si anak ngeliat tayangan itu berulang2 disiarkan di mana2.
Tiga, apa maksudnya sih tayangan itu? Apa pihak pengelola ITC berusaha menunjukkan, bahwa kejadian itu murni kesalahan si anak? No..no..no, i say, saat ini pengelola tempat2 dan sarana umum sudah harus mulai memikirkan ulang usaha pengadaan tambahan pengamanan walaupun menurut mereka bangunan mereka sudah memenuhi standar keamanan. Standar aja kan belum berarti baik adanya...

Tapi kejadian ini juga jadi reminder buat gue. Musti ekstra hati2 selama jalan2 bawa anak. Apalagi seorang Olan, anak yang geraknya aktif banget, ga bisa diem kalo ga tidur. Sekarang Olan juga udah mau diperlakukan dan berlaku mandiri... Kaya kemarin pas jalan di Bintaro, dia ga mau dipegang tangannya pas jalan dan pas naik/turun eskalator. Gue sih senyum2 dan ketawa2 pas liat tingkahnya gitu. Tapi sekarang... hohoho... enggak deh... ga lucu ah kalo udah kejadian apa2 gara2 kita seneng2 aja liat anak kita sok gede.

Gambar : dari Google

No comments: